Workshop Pembelajaran Online Berbasis Microsoft office 365. Bagian 1. Pembukaan Kegiatan

0
17

Setelah menjalani kegiatan Training of Trainer Guru Inovatif Kalimantan Selatan Angkatan 2020, penulis Bersama sepuluh orang yang telah lulus Tahap 1, harus melakukan satu tugas yaitu Desiminasi (sebuah pengimbasan kepada guru-guru yang lain).

Untuk melakukan desiminasi, setiap peserta wajib merekrut peserta minimal 20 orang dan setelah melalui berbagai persiapan, kami membuka pendaftaran dan dalam 3 hari kouta sudah terpenuhi karena minat guru untuk mengikuti kegiatan ini sangat luar biasa banyak, hampir 300 orang yang daftar.

Kami menggelar kegiatan desiminasi ini dalam bentuk Workshop, agar guru bukan hanya sekadar dapat ilmu akan tetapi mampu membuat dan memahami berbagai aplikasi yang ada di Microsoft office 365 ini, maka kegiatan itu kami beri nama “workshop Pembelajaran Online Berbasis Microsoft office 365”.

Pada tanggal 4 Juli 2020 Kegiatan Workshop ini dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Laut yang diwakili oleh Kasi Kurikulum dan Evaluasi, Bapak Maslani, S.Pd.  dan diikuti oleh sekitar 250 peserta workshop secara online dengan menggunakan Aplikasi Microsoft Teams.

Maslani menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan Workshop ini dan berharap semoga kegiatan ini dapat membantu guru-guru di Tanah Laut dan sekitarnya untuk menghadapi tahun pelajaran 2020/2021 yang sebentar lagi akan dilaksanakan, yaitu dimulai tanggal 13 Juli 2020 dan dilaksanakan secara daring ataupun luring. Salah satu aplikasi yang bisa dimanfaatkan adalah menggunakan aplikasi Microsoft Office 365 ini.

Sebagai Trainer, penulis juga berharap kepada pegawai untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan maksimal untuk mendapatkan ilmu dan keterampilan dalam pembelajaran berbasis Microsoft Office 365 ini.

Views All Time
Views All Time
58
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY