Workshop Pembelajaran Online Berbasis Microsoft Office 365. Bagian 3. Materi OneDrive dan Microsoft Sway

0
24

Pada hari kedua, kegiatan Workshop Pembelajaran Online Berbasis Microsoft Office 365 dalam rangka Desiminasi TOT Guru Inovatif Kalimantan Selatan Angkatan 2020, peserta diberikan dan dibimbing materi tentang OneNote dalam membuat kelas digital sehingga sebagai guru dan siswa bisa berkolaborasi serta siswa bisa dipantau pekerjaannya serta tugasnya secara online.

Demikian juga guru bisa membuat materi bahan ajar yang dapat disimak dan dipelajari siswa dari rumah serta sekaligus mengerjakan soal-soal atau tugas yang diberikan oleh gurunya.

Untuk sesi yang kedua adalah materi tentang Microsoft Sway yang disampaikan oleh Ibu Sari Rejeki salah satu Trainer Guru Inovatif Kalimantan Selatan Angkatan 2020 di kelas kami.

Microsoft Sway adalah aplikasi semacam blog online atau story’ telling Online yang bisa dibuka oleh siswa atau siapapun yang berisi tentang Materi dengan kolaborasi antara foto, video dan bahkan soal yang langsung di embed di aplikasi Sway ini.

Cara membuatnya sangat mudah dan semua orang bisa asalkan punya akun Microsoft office 365 dan membuat di Sway dengan banyak desain template yang ada, serta foto dan video yang langsung di ambil  melalui pencarian Bing atau YouTube.pada hari kedua ini, bertindak sebagai moderator adalah ibu Hj. Nurliana dan banyak pertanyaan yang diajukan oleh peserta sehingga kegiatan ini sungguh rame dan peserta bisa langsung kerja dengan tugas-tugasnya.

Views All Time
Views All Time
17
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY