WORKSHOP SAGUSAKU SANGIHE BERSAMA IBU NUR BADRIYAH

1
79

Tahuna, 13 Desember 2019

Bertempat di Gedung SKB Tahuna, Pengurus Daerah Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan Workshop Nasional Sagusaku (Satu Guru Satu Buku) bekerjasama dengan Tim Satgas Gerakan Literasi Sekolah (GLS) Kabupaten Kepulauan Sangihe, dengan menghadirkan Narasumber Nasional Ibu. Nur Badriyah, M.Pd (Banten) yang merupakan Founder Kanal Sagusaku IGI.

Perjalanan Yang Cukup Panjang dari Jakarta transit Manado hingga bisa tiba di Kabupaten Kepulauan Sangihe merupakan pengalaman yang pertama bagi Ibu. Nur Badriyah menginjakkan kaki di Pulau paling utara Indonesia (Sangihe). Setiba di Bandara Naha Beliau di sambut oleh Tim Kerja GLS Sangihe.

Foto: Penjemputan Ibu. Nur Badriyah di Bandara Naha Kabupaten Kepulauan Sangie (Jumat 13/12) oleh Tim Satgas GLS Sangihe

 

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Sangihe yang diwakili oleh Kepala Bidang PSPDIP Dinas Pendidikan Kabupaten Sangihe (Bpk. Janerson Laming), sekalian memberikan sambutan dan membua kegiatan workshop ini, sangat terkesan dengan gerakan yang dibangun melalui komunitas ini, karena IGI Sangihe bergerak pada sasaran yang benar dan tepat karena sudah melakukan gerakan yang sesungguhnya yaitu memfasilitasi Guru untuk meningkatkan kompetensi.

Foto: Pak. Janerson Laming (Kabid PSPDIP) Dinas Pendidikan Kabupaten Sangihe, mewakili Kadis Pendidikan Sangihe, memberikan sambutan sekaligus membuka Workshop Sagusaku Sangihe (Jumat, 13/12) di Gedung SKB Tahuna.

 

 

Sagusaku merupakan salah satu Kanal pelatihan Ikatan Guru Indonesia, yang sudah ada di seluruh Indonesia bahkan sampai ke luar Negeri. Di Sangihe kegiatan ini merupakan kali ketiga dilaksanakan Pelatihan SAGUSAKU dengan harapan sesudah pelaksanaan kegiatan ini akan bertambah Guru-Guru penulis buku ber-isbn yang berasal dari Kabupaten Kepulauan Sangihe. Sehingga Guru di Sangihe dapat mempengaruhi lingkungan, bukanĀ  dipengaruhi oleh lingkungan dalam meningkatkan kompetensi.

Foto: Pembukaan Workshop Sagusaku Sangihe di Gedung SKB Tahuna (13/12)

 

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 13-14 Desember 2019, dengan berbagai materi yang dipaparkan oleh Narasumber. Perlu diketahui kegiatan ini bersifat mandiri tanpa menggunakan APBD maupun APBN, sehingga masing-masing peserta merogoh kocek sendiri untuk uang pendaftaran untuk konsumsi, sertifikatĀ  dan kebutuhan lainnya dalam workshop.

Hasil dari pelatihan ini para peserta Workshop Sagusaku Sangihe dapat menulis buku dan menghasilkan karya untuk kemajuan pendidikan dan mengorbitkan nama Sekolah masing-masing. (JP2019)

Views All Time
Views All Time
66
Views Today
Views Today
1

1 COMMENT

LEAVE A REPLY